China, Myanmar Dan Korut Dijatuhi Sanksi HAM Oleh AS, Kanada, Dan Inggris

Sementara itu, Departemen Keuangan  memasukkan Kantor Kejaksaan Pusat Korea Utara ke daftar hitam, bersama dengan mantan Menteri Jaminan Sosial dan Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Ri Yong Gil. Sanksi itu juga menargetkan sebuah Universitas Rusia, yang memfasilitasi ekspor pekerja dari Korea Utara.

Korea Utara telah lama berusaha mencabut Hukuman AS dan sanksi Internasional yang dikenakan atas Program senjatanya dan mengecam kritik AS terhadap catatan Ham sebagai bukti kebijakan permusuhan terhadapnya.

Pemerintahan Biden telah berulang kali meminta Korea Utara untuk terlibat dalam dialog mengenai program nuklir dan misilnya, tetapi tidak berhasil.

Sanksi serempak terkait HAM ini adalah langkah terbaru AS usai digelarnya KTT Demokrasi Virtual. Saat itu, Biden mengumumkan Inisiatif untuk meningkatkan Demokrasi di seluruh Dunia dan mendukung Undang-undang Pro-Demokrasi di AS.

Biden mengatakan komitmen yang dibuat oleh lebih dari 100 pemimpin dunia di KTT akan mendorong peningkatan Otokrasi di seluruh Dunia, memerangi Korupsi dan mempromosikan HAM, pada Jumat (10/12).

Komentar