“Coba Kesabaran Kami!” Reaksi Inggris Terhadap Penerbangan Tu-160 Rusia Dari Skotlandia

Jurnalpatrolinews – London : Inggris bereaksi tajam terhadap penerbangan pembom strategis Tu-160 Rusia di atas Laut Utara. Daily Express menulis tentang itu.

Alasan ketidakpuasan tersebut adalah fakta bahwa jet tempur Eurofighter Typhoon dan kapal tanker Voyager harus naik untuk mencegat pesawat Rusia. Pihak Inggris percaya bahwa dia sangat dekat dengan Skotlandia.

“Pembom strategis Rusia, yang mungkin membawa bom nuklir, sering melakukan latihan di Atlantik Utara, yang secara teratur memicu pembalasan dari Inggris dan sekutu NATO-nya,” kata artikel itu.

Insiden 29 Maret di Inggris ini telah disebut sebagai provokasi lain dari Moskow. Menurut versinya, pembom strategis dari Federasi Rusia tidak mematuhi peraturan lalu lintas udara internasional dan menimbulkan bahaya bagi pesawat penumpang. Penulis publikasi percaya bahwa beginilah cara pemimpin Rusia Vladimir Putin menguji kesabaran Inggris.

“Presiden Rusia terus menguji kemampuan militer Inggris baik di dalam negeri maupun internasional … Provokasi Rusia adalah yang terbaru dari serangkaian tes yang dilakukan oleh Angkatan Udara Inggris oleh Moskow.”

Setahun sebelumnya, ada situasi serupa. Pada musim semi 2020, pejuang Inggris mencoba tiga kali untuk mengejar Tu-160 Rusia di lepas pantai Skotlandia. Dalam klasifikasi NATO, pesawat semacam itu disebut Blackjack.

Sebelumnya 5-tv.ru menulis bagaimana Kementerian Pertahanan RF menunjukkan peluncuran malam hari dari peluru kendali di langit di atas Karelia.  (***/. dd – 5-tv)

Komentar