Kapal Selam Norwegia Akan Membantu Amerika Serikat Jika Terjadi Penyerangan ke Rusia

Jurnalpatrolinews – Oslo : Norwegia dapat mendukung Amerika Serikat jika terjadi konfrontasi militer dengan Rusia menggunakan kapal selamnya. 

Kebijakan Norwegia terhadap Rusia menjadi semakin tidak bersahabat dalam beberapa tahun terakhir, tulis Vzglyad.Ru . 

Sejak akhir Perang Dunia II, negara ini berada di pihak Amerika Serikat dalam konfrontasinya dengan Moskow. Dan setelah runtuhnya Uni Soviet, kebijakan Oslo terhadap Rusia tidak berubah. Norwegia terus memperluas partisipasi pasukan Amerika dalam latihan dan menjadi tuan rumah bagi pembom Amerika yang sangat berbahaya bagi Rusia. 

Salah satu alasan posisi Norwegia dalam hubungannya dengan Federasi Rusia mungkin adalah status pulau Spitsbergen. Mungkin Oslo berharap untuk mengambil kendali atas bagian yang sekarang adalah Rusia. 

Selain itu, seperti dicatat oleh para ahli Rusia, di Eropa banyak politisi membangun karir mereka di atas Russophobia, memanfaatkan sikap psikopat Rusia dari Barat. 

Kembali ke masa Uni Soviet, Norwegia mengembangkan armada kapal selamnya untuk melawan Moskow. Dan untuk memperkuat janjinya dalam kemungkinan konflik antara Federasi Rusia dan Barat, Norwegia memutuskan untuk membeli kapal selam non-nuklir baru. 

Jerman akan membangun kapal selam ini untuk Oslo. Mereka akan dilengkapi dengan rudal anti-pesawat yang dipandu IDAS yang dapat menyerang target udara. Juga, peluru kendali yang dibuat berdasarkan Kongsberg NSM dapat dipasok ke kapal selam ini.

(***/. dd – infrmng)

Komentar