Heboh..! Panic Buying Landa Taiwan, Panadol Jadi Buruan Warga Loh!

JurnalPatroliNews – Taiwan, – Panadol, menjadi antipiretik penurun demam yang paling banyak diburu Taiwan. Fenomena ini, dikarenakan adanya lonjakan besar kasus Covid-19 di China. Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan, sedang mempertimbangkan pemberlakuan pembatasan pembelian Panadol.

Victor Wang, Kepala CECC, membenarkan, bahwa warga Taiwan membeli Panadol dalam jumlah besar, dan mengirimkannya ke teman dan kerabat di luar Negeri, dengan tujuan utama lebih banyak ke China.

Hsueh Jui-yuan, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan, menyebut, bahwa untuk mencegah pasokan obat Taiwan akibat Panic Buying, pembatasan pembelian dapat diberlakukan, demikian dikutip Taiwan News, Sabtu (24/12/22).

Hsueh menambahkan, bahwa jika wabah di China menjadi lebih serius, tindakan pengendalian yang ketat tidak dapat dikesampingkan.

Ia mengatakan, apotek pada awalnya akan diminta membujuk pelanggan, untuk membatasi pembelian mereka. Tentunya, kebijakan ini akan dibahas terlebih dahulu, dengan Federasi Asosiasi Apoteker Taiwan.

Ia menjelaskan, pembatasan tahap pertama, tidak hanya menargetkan satu merek, tetapi juga berlaku untuk obat sejenis, atau pada produk yang mengandung Acetaminophen.

Komentar