Inggris : ‘Kesepakatan Brexit Selesai’ Setelah Mencapai Kesepakatan Perdagangan Dengan UE

Jurnalpatrolinews – London : Inggris meraih kesepakatan perdagangan Brexit dengan Uni Eropa pada Kamis, hanya tujuh hari sebelum keluar dari salah satu blok perdagangan terbesar di dunia dalam pergeseran global paling signifikan sejak hilangnya kerajaan.

“Kesepakatan selesai,” kata sumber Downing Street. “Kami telah mengambil kembali kendali atas uang, perbatasan, hukum, perdagangan, dan perairan penangkapan ikan kami.”

“Kesepakatan itu adalah berita luar biasa bagi keluarga dan bisnis di setiap bagian Inggris Raya. Kami telah menandatangani perjanjian perdagangan bebas pertama berdasarkan tarif nol dan kuota nol yang pernah dicapai dengan UE. “

“Kami telah mengirimkan banyak hal ini untuk seluruh Inggris dalam waktu singkat, dan dalam kondisi yang sangat menantang, yang melindungi integritas pasar internal kami dan posisi Irlandia Utara di dalamnya,” kata sumber itu.

Partai buruh oposisi Inggris mengatakan pada hari Kamis akan menanggapi secara penuh pengumuman kesepakatan perdagangan pasca-Brexit dengan Uni Eropa, tetapi telah lama berargumen bahwa kesepakatan itu untuk kepentingan nasional.

“Sejak pemilihan, Partai Buruh telah mendesak pemerintah dan Uni Eropa untuk mengamankan kesepakatan perdagangan karena itu untuk kepentingan nasional,” kata juru bicara Partai Buruh dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan menetapkan tanggapan resmi kami terhadap kesepakatan itu pada waktunya.”

Pemimpin Partai Buruh Keir Starmer diperkirakan akan mengadakan konferensi pers Kamis malam.

Komentar