Juru Bicara Militer Yaman : Pasukan Yaman Menyerang Situs Saudi Aramco di Jeddah

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree, mengatakan militer negara Arab menembakkan rudal ke stasiun distribusi yang dioperasikan oleh perusahaan minyak Aramco Saudi di kota Jeddah, Laut Merah, Arab Saudi dan menghantamnya.

Serangan itu dilakukan dengan rudal bersayap tipe Quds-2, kata Saree dalam tweet pada Minggu malam.

Dia juga memposting gambar satelit dengan label “pabrik curah Jeddah utara-Saudi Aramco”. Google Maps menunjukkan fasilitas yang cocok dengan gambar dan deskripsi di pinggiran utara Jeddah.

“Serangan itu sangat akurat, dan ambulans serta mobil pemadam kebakaran melesat ke sasaran,” kata Saree.

Dia lebih lanjut memperingatkan perusahaan asing dan penduduk di Saudi untuk berhati-hati karena “operasi akan terus berlanjut”.

Fasilitas produksi dan ekspor minyak Aramco sebagian besar berada di Provinsi Timur Saudi, lebih dari 1.000 km di seluruh negeri dari Jeddah.

Raksasa minyak negara Aramco tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Juru bicara militer mengatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas serangan udara koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman.

Koalisi pimpinan Saudi menginvasi Yaman pada 2015. Sejak itu, lebih dari 100.000 orang telah terbunuh, menurut Proyek Lokasi dan Data Peristiwa Konflik Bersenjata (ACLED) yang berbasis di AS.

Komentar