Kematian Di Antara Tentara Bayaran Suriah Yang Didukung Turki Di Nagorno Karabakh Melonjak Menjadi 250, Dan Lebih Banyak Mayat Tiba Di Suriah

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Aktivis Observatorium Suriah telah memantau kedatangan kumpulan baru tentara bayaran Suriah yang didukung Turki di Suriah, setelah terbunuh dalam pertempuran Nagorno-Karabakh saat bertempur di sisi Azerbaijan melawan Armenia. Batch baru terdiri dari 12 mayat pejuang Suriah yang diangkut ke daerah-daerah di bawah kendali pasukan Turki dan faksi proksi mereka di Suriah utara.

Di sisi lain, aktivis SOHR telah mendokumentasikan kematian setidaknya sepuluh tentara bayaran dalam beberapa jam terakhir dalam pertempuran sengit di Azerbaijan, membawa jumlah kematian di antara faksi-faksi yang didukung Turki sejak pemerintah Turki mengirim mereka ke garis depan di akhir September menjadi sedikitnya 250 orang tewas, termasuk 195 pejuang yang jenazahnya dibawa ke Suriah sementara sisa jenazahnya tetap di Azerbaijan. Apalagi, pasukan Armenia telah menangkap setidaknya tiga pejuang Suriah.

Sehubungan dengan ini, jumlah total pejuang Suriah yang dilemparkan ke pertempuran Nagorno-Karabakh telah meningkat menjadi setidaknya 2.580, di antaranya ada 342 pejuang yang kembali ke Suriah setelah mereka menyerah dan kehilangan pembayaran mereka.

Perlu dicatat bahwa Turki telah berjuang untuk merekrut lebih banyak pejuang untuk dikirim ke wilayah “Nagorno-Karabakh”, karena sebagian besar pejuang menolak untuk berperang bersama pasukan Azerbaijan karena faktor “sektarian” dan korban jiwa yang besar di antara tentara bayaran dikirim untuk berperang di Azerbaijan.

Perlu juga dicatat bahwa beberapa pejuang yang dikirim ke Azerbaijan bahkan tidak menyadari bahwa pasukan Azerbaijan adalah bagian dari komunitas Syiah, dan menemukan fakta ini mendorong banyak pejuang untuk kembali ke Suriah setelah mereka mengetahuinya.

Komentar