Kementerian Pertahanan : Serangan Terhadap Sistem Rudal Armenia Membuka Jalan Untuk Pembalasan

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Serangan terhadap sistem rudal Republik Armenia membuka jalan bagi pasukan Armenia untuk membalas, kata perwakilan Kementerian Pertahanan Armenia Artsrun Hovhannisyan dalam jumpa pers pada hari Rabu.

Pejabat Departemen Pertahanan itu merujuk pada serangan pesawat tak berawak pada pagi hari oleh Azerbaijan terhadap Vardenis, yang melukai parah seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, yang bersama keluarganya, sedang menuju ke sebuah pertanian untuk panen musim gugur.

“Pada siang hari kami menerima laporan tentang sistem misil yang berada di bawah kendali militer menjadi sasaran di wilayah Republik Armenia. yang akan melegitimasi kemungkinan pembalasan oleh Republik Armenia dan menargetkan objek militer serupa di wilayah Azerbaijan, ” jelas Hovhannisyan.

“Angkatan bersenjata Azerbaijan melanjutkan operasi ofensif sejak dini hari, terutama di arah utara dan selatan di Artsakh, ” kata Hovhannisyan, menambahkan bahwa angkatan bersenjata Azerbaijan secara intensif menggunakan artileri berat dan tenaga, tetapi menggunakan lebih sedikit kendaraan lapis baja.

“Kerugian angkatan bersenjata Azerbaijan cukup menonjol, terutama dalam hal tenaga kerja. Pada siang hari mereka juga menggunakan serangan udara, yang tidak berhasil, ” tambah Hovhannisyan sambil terus melaporkan pelanggaran Azerbaijan atas gencatan senjata yang mulai berlaku pada hari Sabtu.

Angkatan bersenjata Azerbaijan juga menembaki sebuah rumah sakit di timur laut Artsakh, Kementerian Pertahanan Artsakh melaporkan Rabu. Dikatakan rumah sakit juga merawat pasien sipil.

“Ini jelas kejahatan perang, dan seluruh tanggung jawab konsekuensinya jatuh pada kepemimpinan militer-politik Azerbaijan,” kata kementerian pertahanan.

Militer Azerbaijan juga membombardir kota Martakert di Artsakh dengan serangan artileri roket dan kekuatan udara, kata Kementerian Pertahanan Artsakh.

“Azerbaijan terus melanggar gencatan senjata kemanusiaan dengan sekali lagi menargetkan pemukiman dan desa yang damai. Selain melancarkan serangan artileri roket ke kota Martkakert, pasukan Azerbaijan juga menggunakan kekuatan udara ke arah ini hari ini. Unit Angkatan Darat mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk menekan serangan, “kata Kementerian Pertahanan.

Militer Azerbaijan terus melancarkan serangan artileri roket yang intens pada Rabu di arah selatan, tenggara, utara dan timur laut Artsakh, kata Kementerian Pertahanan Artsakh.

Pengeboman Azeri paling intens terjadi di bagian tenggara, utara dan timur laut.

Komentar