Komandan IRGC : AS Tidak Memiliki Keberanian Untuk Melancarkan Perang Langsung Dengan Iran

Jurnalpatrolinews – Teheran : Mayor Jenderal Ali Fadawi, Wakil Komandan Pengawal Revolusi Iran, mengatakan bahwa “Amerika Serikat tidak memiliki keberanian” untuk melancarkan perang langsung terhadap negaranya.

“Iran melakukan paling banyak serangan Amerika di era Demokrat, dan sanksi utama dijatuhkan kepada kami selama era mereka,” klaim komandan IRGC itu.

“Setiap tindakan militer dari Amerika akan disambut dengan reaksi keras dari Iran,” katanya, menambahkan bahwa “kami melewati pencegahan militer dengan musuh, dan sekarang dia mencoba untuk membuat pencegahan dengan kami.”

Komentar Fadawi muncul pada saat ketegangan yang meningkat antara Amerika Serikat dan Iran, ketika salah satu ilmuwan nuklir terkemuka Iran dibunuh di dekat Teheran pada 27 November.

Meskipun tidak ada negara atau entitas yang mengumumkan tanggung jawab atas pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh, Republik Islam menuduh Mossad Israel dan kelompok oposisi, Mujahidin Rakyat Iran (MEK), berperan dalam pembunuhan tersebut.

Pembunuhan Fakhrizadeh terjadi hanya beberapa hari setelah New York Times melaporkan bahwa Presiden AS Donald Trump telah mempertimbangkan untuk melancarkan serangan untuk melemahkan kemampuan nuklir Iran.

 

Komentar