Laporan Awal, Petugas Tewas Dan Lainnya Terluka Dalam Ledakan di Kamp “Sultan Murad” di Pedesaan Aleppo

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah mendokumentasikan mendengar ledakan di kamp Tel Al-Hawa dari “Sultan Murad” yang didukung Turki di pedesaan Al-Ra’i di utara Aleppo. Laporan awal SOHR mengkonfirmasi bahwa seorang petugas tewas, sementara yang lain menderita berbagai luka.

Menurut sumber militer, alasan di balik ledakan itu masih belum diketahui, sementara sumber lain menyebutkan bahwa ledakan itu terjadi setelah seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam markas yang dihadiri petugas.

Beberapa jam yang lalu, sumber SOHR melaporkan bahwa seorang aktivis media selamat dari upaya pembunuhan, ketika orang bersenjata tak dikenal menembaki dia di kota Afrin, saat dia dalam perjalanan pulang.

Pada 16 Februari, aktivis SOHR melaporkan mendengar ledakan keras di kota Afrin, yang berada di bawah kendali pasukan Turki dan faksi proksi mereka di pedesaan Aleppo utara. Ledakan tersebut disebabkan oleh ledakan IED di sebuah mobil di lingkungan Al-Mahmoudiyah, yang melukai seseorang secara serius.

Sumber SOHR melaporkan sebelumnya pada hari itu ledakan hebat di kota Al-Bab, yang dikendalikan oleh pasukan Turki dan faksi proksi di pedesaan Aleppo timur, yang disebabkan oleh IED yang meledak di sebuah van dekat bundaran al-Center di masjid al-Nasr di al Pusat kota -Bab. Ledakan tersebut menewaskan satu orang dan melukai pengemudi van bersama tiga orang lainnya yang berada di dekat lokasi ledakan.  (***/.dd – syriahr)

Komentar