Menhan Israel Mengecam Ancaman Publik Panglima IDF Ke Iran

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada Rabu mengecam Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal Aviv Kochavi, karena secara terbuka mengkritik Amerika Serikat dan mengancam akan menyerang Iran.

“Iran yang memiliki nuklir adalah bahaya bagi dunia, bagi kawasan, dan merupakan tantangan bagi keamanan Israel. Tentu saja, Israel harus bersiap untuk mempertahankan diri dengan cara apa pun, tetapi garis merah ditarik di ruang tertutup,” Gantz kepada wartawan.

Sebelumnya pada hari Selasa, Kochavi mengatakan kembali ke kesepakatan nuklir 2015 dengan Iran, atau kesepakatan yang “sedikit ditingkatkan”, akan menjadi kesalahan operasional dan strategis bagi dunia.

Berbicara di konferensi tahunan Institute for National Security Studies (INSS) di Tel Aviv, jenderal Israel memperingatkan bahwa jika kemajuan Iran dalam mengembangkan sentrifugal canggih dan pengayaan uranium tidak dihentikan, pada akhirnya bisa jadi “hanya beberapa minggu” dari bom nuklir.

Kochavi mengklaim dalam pidatonya bahwa dia telah memerintahkan departemen militer yang kompeten untuk mempersiapkan rencana operasional untuk menyerang program nuklir Iran, jika perlu.

Komentar