Militan Suriah : Anjing-Anjing Armenia “Membantai” Rekan-Rekan Kami di Nagorno-Karabakh

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Pusat Infocenter Bersatu Armenia yang dikelola negara merilis rekaman pada hari Minggu yang menunjukkan militan Suriah bertempur di daerah kantong yang disengketakan di Nagorno-Karabakh.

“Anjing-anjing Armenia … Mereka membantai anak laki-laki kami,” kata salah satu pejuang Suriah dalam klip video yang dipublikasikan di Twitter.

“Ini perang yang mengerikan,” katanya.

Turki telah memberikan dukungan tegasnya di belakang Azerbaijan dalam konflik tersebut, yang dilaporkan memasok ratusan militan dari Suriah ke sekutu dekat kawasannya. Dikatakan siap melakukan apa pun yang diperlukan untuk mengusir pasukan Armenia dari kantong, yang dijalankan oleh etnis Armenia tetapi terletak di dalam perbatasan Azerbaijan.

Turki dan Azerbaijan membantah tuduhan oleh Prancis, Rusia dan Armenia bahwa Ankara mengirim tentara bayaran Suriah untuk berperang bersama pasukan Azeri dalam perang yang baru-baru ini terjadi kembali. Menteri luar negeri Armenia dan Azerbaijan menyetujui gencatan senjata dalam pertemuan dengan pemerintah Rusia pekan lalu.

Armenia mengatakan bahwa Turki telah mengirim sekitar 4.000 tentara bayaran Suriah ke Azerbaijan. Media internasional termasuk Guardian telah melaporkan bahwa perekrutan dimulai beberapa minggu sebelum bentrokan di Nagorno-Karabakh kembali terjadi akhir bulan lalu.

Komentar