Pecahkan Rekor Jeff Bezos, Elon Musk Kehilangan 50 Miliar Dolar Hanya dalam Dua Hari

JurnalPatroliNews Orang terkaya di dunia, Elon Musk, dilaporkan kehilangan 50 miliar dolar AS hanya dalam kurun waktu dua hari. Itu merupakan angka terbesar untuk penurunan kekayaan dalam sejarah.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, penurunan harta dari Musk itu memecahkan rekor yang dipegang oleh Jeff Bezos ketika kehilangan 36 miliar dolar AS setelah perceraiannya dari MacKenzie Scott pada 2019.

Musk sendiri kehilangan 50 miliar dolar AS lantaran saham Tesla Inc. yang turun selama dua hari berturut-turut.

Itu terjadi setelah Musk bertanya kepada pengikut Twitter-nya selama akhir pekan apakah ia harus menjual 10 persen dari sahamnya di Tesla. Hal itu juga diikuti oleh berita bahwa saudaranya Kimbal menjual saham tepat sebelum jajak pendapat.

Menurut seorang investor Michael Burry dalam laporan Insider pada Selasa pagi (9/11), Musk mungkin ingin menjual saham untuk menutupi utang pribadinya.

Penurunan tersebut mempersempit keunggulan Musk atas Bezos sebagai orang terkaya di dunia menjadi 83 miliar dolar AS.

Musk melampaui pendiri Amazon.com Inc. untuk gelar tersebut untuk pertama kalinya pada bulan Januari dan jurang pemisah antara keduanya baru-baru ini melebar hingga 143 miliar dolar AS, angka yang lebih besar dari kekayaan bersih Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia.

Komentar