Pekan Depan, AS Mulai Luncurkan Vaksin COVID-19 Untuk Balita

JurnalPatroliNews – Washington, – Amerika Serikat (AS), akhirnya mengeluarkan Rekomendasi, penggunaan Vaksin Covid-19 bagi anak usia di atas enam bulan. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), mengeluarkan Rekomendasi ini pada Sabtu (18/6/22), dan akan dimulai pekan depan.

CDC sendiri mengeluarkan izin itu, setelah panel penasihat lembaga tersebut melakukan pemungutan suara soal pemberian rekomendasi terkait penyuntikan vaksin COVID-19 bagi anak-anak kalangan usia tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu jutaan orang dan Perawat sangat menginginkan Anak-anak mereka divaksin, dan dengan keputusan hari ini, itu bisa dilakukan,” ujar Rochelle Walensky, Direktur CDC, melalui sebuah pernyataan.

Sementara itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), juga mengeluarkan izin penggunaan Vaksin buatan Moderna Inc, untuk anak-anak usia 6 bulan hingga 5 tahun, pada Jumat (17/6/22).

Izin ini juga diberikan untuk Vaksin buatan Pfizer-BioNTech, untuk anak usia 6 bulan hingga 4 tahun.

Namun, Vaksin Pfizer sudah terlebih dahulu diizinkan penggunaannya, untuk anak di atas 5 tahun.

“Infeksi ini membunuh Anak-anak, dan kita punya peluang untuk mencegahnya,” ucap Beth Bell, salah satu dokter, pada panel penasihat itu, usai pemungutan suara.

Joe Biden, Presiden AS, juga mengumumkan rencana peluncurkan Vaksin bagi kelompok anak usia balita, pada pekan depan.

“Pekan mendatang, para orang tua sudah mulai bisa menjadwalkan pendaftaran di lokasi-lokasi seperti klinik dokter anak, rumah sakit anak, dan apotek,” ujar Biden, dalam pernyataan pada Sabtu (18/6/22).

Pos terkait