Pertempuran Sengit Di Jalur Gaza, 8 Prajurit Termasuk Pasukan Elit Israel Brigade Golani Tewas Ditangan Hamas

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Delapan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), dikabarkan tewas ditangan Hamas, dalam serangan pada Selasa (12/12/23) lalu, di Jalur Gaza. Lima dari delapan prajurit yang tewas itu, berasal dari satuan Brigade Golani.

Media The Times of Israel melaporkan, Letnan Kolonel Tomer Grinberg (35), komandan Batalyon ke-13 Brigade Golani, ikut tewas dalam serangan tersebut.

Selain Grinberg, prajurit Brigade Golani yang tewas di antaranya Mayor Roei Meldasi (23), komandan kompi di Batalyon ke-13, Mayor Moshe Avram On (23), komandan kompi Batalyon ke-51, Sersan Achia Daskal (19), prajurit di Batalyon ke-51, dan Kapten Liel Hayo (22), komandan peleton Batalyon 51.

Dikutip dari laman resmi IDF, Brigade Golani adalah pasukan elit Israel, yang pernah terlibat dalam sejumlah konflik, mulai dari Perang Kemerdekaan Israel, Perang Yom Kippur, Operasi Entebbe, dan Perang Lebanon Kedua.

Brigade Golani terdiri dari empat batalyon, yakni tiga batalyon tradisional: HaBokim HaRishonim, Barak, dan Gideon; dan satu batalyon pengintai.

Batalyon pengintai merupakan satu-satunya batalyon yang tidak punya nama khusus. Misi regu ini dirahasiakan.

Komentar