Seminar Alkitab tentang “Apa yang Diberitahukan Yesus Tercapai di Dunia Dewasa Ini”

JurnalPatroliNews – Di tengah penurunan global dalam populasi agama, penjelasan yang jelas tentang Alkitab telah menarik lebih dari 140.000 orang percaya ke gereja dan perhatian jutaan orang.

“Seminar Online Shincheonji: Kesaksian tentang Perumpamaan Rahasia Surga dan Makna Sejatinya” diadakan oleh Gereja Yesus Shincheonji, Kuil Kemah Suci Kesaksian. Putaran seminar yang berfokus pada pemahaman perumpamaan yang ditulis dalam Alkitab dalam Perjanjian Baru ini akan disiarkan langsung di Youtube setiap hari Senin dan Kamis pukul 07.00 WIB mulai tanggal 3 Januari hingga 28 Maret.

“Perumpamaan adalah elemen kunci untuk memahami rahasia kerajaan surga. Nubuat Perjanjian Lama digenapi pada masa kedatangan Yesus yang pertama. Sekarang Yesus meninggalkan nubuatnya tentang Perjanjian Baru untuk digenapi “ketika waktunya tiba” (Yohanes 16:25). Kami sedang menuju makna yang sebenarnya saat nubuatan itu diungkapkan,” kata seorang pejabat gereja.

Seminar Kitab Wahyu sebelumnya selama tiga bulan terakhir di YouTube dirilis dalam 24 bahasa dan mencapai 7 juta tampilan di 136 negara termasuk 16.000 pendeta sebagai peserta. Gereja Yesus Shincheonji mengatakan bahwa 1.200 pemimpin gereja global di 57 negara telah menandatangani MOU dengan gereja untuk meningkatkan kerjasama internasional dan pertukaran untuk dukungan pendidikan.

Mengenai penandatanganan, Pendeta Jerry Hagerman dari Wayside Mission Church di Virginia, AS, berkata, “Saya ingin dapat bertumbuh dalam firman dan saya ingin mengajar jemaat … dan membantu menghidupkan mereka dari kematian. Saya ingin menjadi satu dengan kerajaan Tuhan dan memiliki komunikasi yang terbuka.”

Berdasarkan data Global Religious Futures, umat Kristen Indonesia diperkirakan mencapai 26,93 juta orang pada tahun 2020. Angka ini setara dengan 1,13% dari total umat Kristen dunia sebesar 2,38 miliar orang. Selain itu, angka ini menempatkan jumlah umat Kristen Indonesia di urutan ke-26 terbesar di dunia. Sementara itu, berdasarkan data Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, jumlah pemeluk Kristen di Indonesia pada Juni 2021 sebanyak 28,82 juta.

Komentar