Yerevan : Upaya Untuk Membunuh Perdana Menteri Armenia Digagalkan

Jurnalpatrolinews – Yerevan : Badan Keamanan Nasional Armenia sedang melakukan kampanye penangkapan dengan latar belakang “upaya untuk membunuh Perdana Menteri Nikol Pashinyan,” seperti yang dia katakan, dan pernyataan yang menunjukkan bahwa upaya pembunuhan itu “bertujuan untuk menggulingkan pemerintah.”

Dinas Keamanan Nasional Armenia mengumumkan bahwa percobaan pembunuhan terhadap Perdana Menteri Nikol Pashinyan telah digagalkan.

Siaran pers oleh agensi tersebut menyatakan bahwa ketua partai oposisi “Al-Watan”, mantan direktur Dinas Keamanan Nasional, Artur Venecian, dan kepala blok parlemen Partai Republik, Fahram Baghdasaryan, partai yang dipimpin oleh mantan Presiden Republik Serge Sargsyan, ditangkap, selain pemimpin detasemen sukarela.

Menurut penyelidikan awal, “para peserta konspirasi bermaksud membunuh Perdana Menteri Armenia untuk mengubah pemerintahan.”

Menurut pernyataan tersebut, penggeledahan menghasilkan penemuan senjata otomatis dan kecil, amunisi, granat, dan senjata lainnya. Ketua partai oposisi “ADICFAD”, Artur Danielien, juga ditangkap, bersama rekan-rekannya.

Kesepakatan gencatan senjata komprehensif yang ditandatangani oleh Yerevan dan Baku ditolak total oleh oposisi Armenia, yang menuduh Perdana Menteri negaranya melakukan “pengkhianatan” karena menerima kesepakatan tersebut.

Komentar