Gerai Vaksin Polri Polres Buleleng “Diserbu” Ratusan Anak – Anak Yang Diikuti Dengan Antusias

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dengan program Pemerintah yang mengijinkan Vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 tahun, sesuai dengan Inmendagri Nomor: 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan ketentuan Vaksinasi telah mencapai sasaran 70 % dan 60 % lansia di wilayah kabupaten/kota, Polres Buleleng melakukan langkah-langkah dengan cepat menindaklanjutinya.

Menindak lanjuti Inmendagri tersebut pada hari ini Rabu (15/12), Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, M.Si melalui Poliklinik Pratama Polres Buleleng melaksanakan Gerai Vaksin Polri di beberapa tempat, di antaranya di wilayah Kubutambahan dan wilayah Desa Jinangdalem, Buleleng dan terakhir di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng untuk memberikan Vaksin terhadap anak-anak yang berumur 6 – 11 tahun.

Vaksin yang disediakan adalah Vaksin Sinovac dengan dosis I, untuk di wilayah Kubutambahan anak-anak yang mendapatkan diri untuk mendapatkan Vaksin sebanyak 761 orang serta yang tervaksin sebanyak 568 orang. Sedangkan 193 orang tidak bisa Di’Vaksin, karena mengalami gangguan kesehatan.

Sedangkan Vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar I Jinangdalem, tervaksin sebanyak 70 orang dengan menggunakan dosis I dan jumlah Vaksin yang digunakan sebanyak 35 vial serta Vaksin yang dipergunakan, adalah Vaksin Sinovac.

Dan untuk di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng sebanyak 101 orang anak-anak mendapatkan Vaksin Sinovac, sedangkan 1 orang tidak dapat Di’vaksin, karena mengalami gangguan kesehatan.

Tim Vaksinator Polres Buleleng dipimpin langsung Kepala Seksi Kesehatan Klinik Pratama Polres Buleleng dr. Metri Devi dengan Tim Vaksinator sebanyak 23 orang dan dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SH, M.Si.

Komentar