Ini 15 Nama Dokter di Medan yang Gugur Akibat Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi.

JurnalPatroliNews – Medan, Dalam satu hari, dua orangdokter dilaporkan meninggal dunia setelah sepekan menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19 di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (30/8/2020) malam.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, Wijaya Juwarna mengatakan, kedua dokter yang gugur akibat terpapar virus corona itu adalah Daud Ginting dan Edwin Parlindungan Marpaung.

Bacaan Lainnya

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian mereka menjadi suri teladan dan pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Wijaya, Senin (31/8/2020).

Wijaya menyebutkan, dokter Daud Ginting sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Sejati. Kemudian, dokter ini dirujuk ke RSU Martha Friska Multatuli Medan. Istri dokter ini juga dinyatakan positif Covid-19. Sepekan dirawat, dokter Daud tutup usia.

“Sedangkan dokter Edwin Parlindungan Marpaung ini meninggal dunia di RS Columbia Asia. Semasa hidupnya, dia merupakan dokter spesialis bedah. Dokter Edwin juga gugur akibat ganasnya serangan virus corona,” kata Wijaya.

Dengan bertambahnya dua dokter yang meninggal dunia, tercatat sudah 15 dokter di Sumut yang wafat setelah terpapar Covid-19. Adapun 15 dokter yang meninggal dunia itu masing – masing, Daud Ginting, Edwin Parlindungan Marpaung dan John Edward F Sipayung.

Kemudian, dokter Sabar Tuah Barus, dokter Ahmad Rasyidi, dokter Dennis, Ucok Martin, Irsan Nofi Hardi Nara Lubis, Anna Mari Ulina Bukit, Aldreyn Asman Aboet, Andika Kesuma Putra, Herwanto, Maya Norismal Pasaribu, M Hatta Lubis dan Muhammad Arifin Sinaga.

(bs)

Pos terkait