Serbuan Vaksinasi Anak, BIN Sulut Terus Sasar Sekolah-sekolah

JurnalPatroliNews – Manado,- Respon positif vaksinasi anak usia 6-11 tahun membuat Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sulut terus menyasar sekolah-sekolah.

Bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/kota, BIN daerah Sulut setiap hari mendatangi sekolah-sekolah untuk memenuhi permintaan vaksinasi.

Contohnya di beberapa wilayah di Sulut antara lain di SD Cokroaminoto Girian Kelurahan Girian Weru I Kecamata Girian Kota Bitung dan SDN 47 Manado Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado, Selasa (11/01/2022).

“Masih banyaknya anak-anak di level sekolah dasar yang mau divaksin, membuktikan bahwa sudah timbul kesadaran di masyarakat dan para orang tua siswa, bahwa vaksinasi anak itu penting. Makanya, pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah akan terus dilanjutkan,” kata Kepala BIN daerah Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE.

Menurut Adriansyah, sejauh ini tim vaksinasi dari BIN daerah Sulut belum mengalami kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Walaupun masih ada beberapa anak yang masih takut untuk disuntik vaksin, hal itu bisa diatasi dengan pendampingan dari orang tua maupun para guru,” katanya.

Kegiatan vaksinasi anak merupakan langkah Pemerintah agar anak-anak terjaga dari risiko terkait munculnya varian baru COVID-19 yakni Omicron.

Pemberian vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imunitas serta memutus potensi penyebaran COVID-19.

Diharapkan dengan semakin masifnya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kegiatan pembelajaran tatap muka di wilayah Sulut, dapat terselenggara dengan aman tanpa rasa khawatir akan penyebaran COVID-19, karena para siswa sudah terlindungi dengan vaksin.

Komentar