Vaksinasi Serentak Tahap Dua Untuk Anak 6 – 11 Tahun Yang Dilakukan Klinik Pratama Polres Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Vaksinasi melalui program pemerintah yang mengijinkan Vaksinasi anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun sesuai dengan Inmendagri Nomor : 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tahun 2022 ini dengan ketentuan Vaksinasi untuk mencapai sasaran 100 % kepada anak-anak dan 60 % lansia di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng, Polres Buleleng melakukan langkah-langkah dengan cepat untuk segera menindaklanjutinya dengan baik supaya program pemerintah terlaksana.

Dengan menindaklanjuti Inmendagri tersebut pada hari Kamis (13/01), Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto S.IK, SH, M.SI bersama Poliklinik Pratama Polres Buleleng telah melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Polri Polres Buleleng dan Vaksinasi serentak anak usia 6-11 tahun di beberapa tempat/desa. Tepatnya di 4 Kecamatan Buleleng, yaitu di Puskesmas Tejakula, SDN 3 Kubutambahan, SD 4 Sangsit, Puskesmas Sukasada 1, SDN 9 Banjar, wilayah Polsek Seririt dan Desa Umejero Kab Buleleng untuk dapat memberikan vaksin tersebut.

Klinik Pratama Polres Buleleng menyediakan Vaksin Biofarma berjumlah 67 Vial dan Vaksin Sinovac berjumlah 10 vial. Dalam memberikan vaksin kepada anak-anak dan masyarakat yamg tervaksin berjumlah 689 orang dengan dosis 1 sebanyak 32 orang dan dosis ke 2 sebanyak 657 orang.

Sebagai Tim Vaksinator Polres Buleleng dipimpin langsung Kasi (Kepala Seksi) Kesehatan Klinik Pratama Polres Buleleng dr.Metri Devi dengan Tim Vaksinator sebanyak 15 orang dan dibantu Puskesmas masing-masing Kecamatan serta dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK., SH.,M.Si. dan Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai S.IK dan para pejabat utama Polres Buleleng lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, yaitu tujuan Vaksinasi anak umur 6-11 tahun dan masyarakat lainnya, menindak lanjuti Inmendagri, dan juga bertujuan untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang berinteraksi, meminimalisir penularan di sekolah/satuan pendidikan, dan agar anak-anak dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka serta mempercepat Vaksinasi Serentak Tahap Dua Untuk Anak 6 Sampai 11 Tahun Yang Dilakukan Klinik Pratama Polres Buleleng

Komentar