Ali Fikri Jadi Kabag Pemberitaan, KPK Lantik 11 Pejabat Baru, Ini Daftarnya

JurnalPatrolinews – Jakarta – KPK melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat administrator baru. Salah satunya Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri yang menjadi Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Senin (22/8/2022). Para pejabat administrator baru tersebut dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Chaya H. Harefa, yang juga selaku Pejabat Pembina Kepegawaian KPK.

Pelantikan pejabat administrator itu merupakan hasil seleksi internal terbuka terbatas untuk 11 Jabatan Administrator yang diselenggarakan Biro SDM KPK. Seleksi diumumkan dibuka sejak 15 Juni 2022 sampai tahap akhir 22 Agustus 2022.

Proses seleksinya meliputi tahap administrasi, asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural, pengumuman hasil asesmen, wawancara unit kerja, hingga pengumuman hasil seleksi dan pelantikannya.

Para pejabat yang dilantik adalah:

1. Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri;

2. Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Guntur Kusmeiyano;

3. Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Tri Agus Saputra;

4. Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum Andhi Kurniawan;

5. Kepala Bagian Litigasi dan Perlindungan Saksi Iskandar Marwanto;

6. Kepala Bagian Diseminasi dan Publikasi Dony Mariantono;

7. Kepala Bagian Pengelolaan Gedung Tezar Fajrul Rozie;

8. Kepala Bagian Pengelolaan BMN dan Kerumahtanggaan Juned Junaedi;

9. Kepala Bidang Pengelolaan Kinerja dan Risiko Widyanto Eko Nugroho;

10. Kepala Bidang Perencanaan Strategis Harry Kurniawan;

11. Kepala Bagian Tata Usaha Dewan Pengawas Amir Chasan.

Dalam kesempatan itu, Cahya berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam bekerja.

“Kepada para pejabat yang dilantik untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam ruang lingkup tugasnya, membantu merumuskan kebijakan, serta memupuk kebijakan yang telah ditetapkan lembaga,” kata Cahya dalam keterangannya, Senin (22/8/2022).

Selain itu, dia menjelaskan bahwa jabatan yang bakal diisi tersebut memiliki peran strategis yang mampu menggerakkan para anggotanya. Oleh sebab itu, Cahya berharap mereka dapat memotivasi para pegawai aparatur sipil negara (ASN) yang ada di KPK.

“Jabatan administrator merupakan jabatan yang memiliki peranan strategis, dimana mampu untuk menggerakkan anggotanya dalam mewujudkan visi misi organisasi. Oleh karena itu, diharapkan dapat memotivasi setiap pegawai ASN dalam lingkup kerjanya, dan mengarahkan gerak untuk mencapai tujuan organisasi dan sesuai program kerja KPK,” ujar Cahya.

Adapun terkait tugas para pejabat baru itu, kata Cahya, mereka bakal memimpin seluruh pelaksanaan kegiatan pelayanan publik dan administrasi pemerintahan serta pembangunan. Tak hanya itu, mereka juga bertugas menjamin seluruh kegiatan yang direncanakan terlaksana dengan baik dan efisien.

“Memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. Selain itu, pejabat administrator bertugas untuk menjamin terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan,” ujarnya.

Komentar