Pemkab Buleleng Membuat Ekraf Pusat Kuliner Bagi Kaum Muda Dengan Manfaatkan Tempat Kosong

JurnalPatroliNews – Buleleng – Melihat perkembangan Covid-19 yang membaik, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui kolaborasi dinas terkait akan membuat Ekonomi Kreatif (Ekraf) pusat kuliner bagi kaum muda yang kekinian di lantai III Pasar Banyuasri.

“Kami tadi mengecek ke lokasi, sementara ada empat posisi tempat kuliner yang akan kita manfaatkan sebagai tempat penjualan kuliner kekinian kaum muda,” ucap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Ketut Suwarmawan, S.STP, MM ketika dikonfirmasi Jurnalpatrolinews di Singaraja, Senin pagi (13/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketsu Warmawan sapaan akrab Ketut Suwarmawan, Ekraf yang akan di’lounching pada akhir Desember ini nantinya dapat memulihkan perekonomian pada sektor UMKM dan menjadi tempat bertemunya para pemuda kreatif Buleleng untuk bertukar informasi dan pikiran.

Maka dari itu, Ketsu Warmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng berharap ke depannya akan mengupayakan diadakan event rutin berupa pameran atau exibisi produk UKM dan 17 subsektor ekonomi kreatif.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Kadis Suwarmawan menyampaikan tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru, sembuh, dan meninggal.

Melihat dari data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng tetap sebanyak 10.458 orang, sembuh sebanyak 9.918 orang, meninggal sebanyak 539 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 1 orang.

Pos terkait