Kunjungi Marinsow, Sandiaga Uno Tegaskan Peran Desa Wisata untuk Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp
Foto : Kemenparekraf

Jurnalpatrolinews – Manado : Desa wisata merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang melibatkan masyarakat secara langsung.

Salah satu bagian dari desa wisata yang menjadi perhatian saat ini adalah homestay.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke salah satu desa wisata di wilayah KEK yaitu Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (6/3/2021) mengatakan, pariwisata harus hadir untuk memberdayakan masyarakat.

“Desa wisata dan homestay yang kami pandu bersama Kementerian PUPR merupakan wujud nyata untuk ekonomi warga,” ujar Sandiaga.

Di Desa Marinsouw, Sandiaga Uno bertemu langsung dengan warga yang antusias menunggu kehadirannya di wilayah pariwisata super prioritas tersebut didampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Kehadiran Sandiaga juga menjadi kunjungan pertamanya ke daerah Likupang.

Bersama rombongan, Sandiaga kemudian meninjau langsung sejumlah homestay yang ada termasuk melihat langsung fasilitas yang tersedia.

Sandiaga pun menegaskan, kehadiran desa wisata termasuk homestay didalamnya menjadi salah satu langkah nyata dan berperan penting untuk meningkatkan ekonomi kreatif, terutama bagi warga yang ada di desa wisata itu sendiri, apalagi setelah 1 tahun berjuang dengan pandemi Covid-19, maka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, saatnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bersiap untuk memulai kembali.

“Inovasinya, homestay Rp200 ribu dengan tmpat sangat aman, nyaman dan representatif. Ini merupakan keunggulan kita. Saya hari ini di Marinsow mencanangkan desa wisata akan menjadi program unggulan Kemenparekraf untuk memajukan ekonomi kreatif,” kata Sandi.

(srisurya)

Pos terkait