Syukuri Deklarasi Ganjar, Sahabat Ganjar Buleleng Doa Bersama di Pura Jagatnatha Singaraja

Dokter Caput “The Next Ganjar Pranowo for Buleleng” Ditujunk Jadi Penasehat SaGa Buleleng

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Sahabat Ganjar (SaGa) Kabupaten Buleleng menggelar doa bersama di Pura Agung Jagatnatha Buleleng sebagai ucapan syukur atas pendeklarasian Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) dari PDI Perjuangan.

Doa bersama ini diikuti puluhan relawan yang tergabung dalam SaGa Buleleng pada hari Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WITA.

Ketua SaGa Provinsi Bali, Made Teja; menjelaskan bahwa doa bersama ini sebagai wujud puji syukur atas deklarasi Gubernur Jawa Tengah itu menjadi capres dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Seperti raos Bali, maturpiuning, menghaturkan puji syukur ke Tuhan Yang Maha Esa bahwa Ganjar sudah mendapat rekomendasi dan semoga tercapai tujuan kita agar Ganjar menjadi presiden,” ujarnya.

“Kita hanya modal semangat akhirnya Ganjar dapat rekomendasi, itu memang tujuan kita dari awal,” tambahnya.

Made Teja menyebutkan bahwa Sahabat Ganjar di Bali sudah dideklarasikan pada tahun 2021 lalu jauh sebelum nama Ganjar Pranowo diumumkan Megawati menjadi capres partainya.

Menurutnya, Ganjar dipandang sebagai sosok nasionalis yang memiliki tekad untuk mempertahankan Pancasila, NKRI, dan keutuhan bangsa.

Teja yang mantan anggota DPRD Buleleng itu melanjutkan bahwa SaGa merupakan organisasi independen dan bukan partai. Para relawannya juga berasal dari beragam unsur masyarakat.

“SaGa ini organisasi independen bukan partai, kami dari masyarakat biasa, relawan, tidak ada unsur paksaan. Tapi kami persatuan berbadan hukum, dari pusat sampai daerah,” jelasnya.

Untuk saat ini, di Sahabat Ganjar Buleleng sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan yang sudah memiliki relawan sebanyak 30 orang tiap kecamatan.

Doa bersama ini selain sebagai bentuk ucapan rasa syukur, juga memohon tuntunan dan bimbingan menuju Pilpres 2024 dan menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia.

Komentar