Kadinkes Kota Bekasi Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Siak Terkait UHC

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak Provinsi Riau mengunjungi Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait penerapan dan pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) di ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Pimpinan rombongan sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak, Syamsurijal menjelaskan bahwa tujuan datang karena ingin mengetahui secara langsung proses pelaksanaan UHC di Kota Bekasi.

“Saat ini daerah Siak belum melaksanakan UHC dikarenakan beberapa alasan, oleh sebab itu kami khawatir dengan pelaksanaannya bisa membuat dampak yang kurang baik, kami memilih Kota Bekasi karena melihat sudah melaksanakan UHC terlebih dahulu”

Beliau lantas menjelaskan bahwa pihaknya membutuhkan beberapa arahan terkait petunjuk maupun kronologis pelaksanaan UHC hingga kendala yang dihadapi oleh Kota Bekasi.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa memberikan pencerahan terkait pelaksanaan UHC di Kabupaten Siak dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan” tutupnya.

Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati didampingi para Sub Kordinator dan jajarannya.

“Berkaitan dengan tujuan yang dimaksud, Kota Bekasi menggunakan 2 jaminan untuk menjamin kesehatan warganya yakni JKN (BPJS kesehatan dan layanan kesehatan Masyarakat (LKM) layanan kesehatan masyarakat dengan Nomor induk Kesehatan (LKM-NIK) berasal dari APBD Kota Bekasi”

Komentar