Menjadi Produk Unggulan, Ety: Ikan Bandeng Asal Kaltara Sangat Nikmat Dan Padat Dagingnya!

JurnalPatroliNews – Tangsel, – Berbagai produk dalam Negeri, ditampilkan dalam acara Pangan Nusa, yang digelar di gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, mulai 18-22 Oktober 2023.

Ety Komariah, salah satu CO Founder Dream’s, yang turut meramaikan acara tersebut, memperkenalkan produk dari Kalimantan Utara (Kaltara), yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah.

Pada kesempatan itu, Ety memperlihatkan produk dari sektor perikanan, seperti Kepiting, Udang Windu, Ikan Bandeng dan Rumput Laut, yang menjadi andalan penduduk Kaltara.

Ety menjelaskan, bahwa ikan Bandeng yang berasal dari Kaltara Ini, sangat berbeda dengan ikan Bandeng yang berasal dari daerah Jawa.

“Kalo rasa ikan Bandeng di Kalimantan Utara, lebih menang karena tidak bau lumpur, dan tekstur dagingnya agak padat,” jelas Ety.

Pengusaha kuliner asal Kota Tarakan tersebut, terlihat antusias mempromosikan produk olahannya, dengan menjajakan berbagai jenis ikan yang siap saji, salah satunya ikan bandeng yang telah diolah dengan bumbu-bumbu secara higienis dan siap di sajikan.

“Tekstur daging ikan bandeng asal Kaltara ini agak padat, cita rasanya juga khas dan nikmat,” ucapnya.

Ety berharap, dalam ajang Pangan Nusa 2023 tersebut, masyarakat Indonesia lebih mengenal ikan Bandeng dari daerah Kaltara. Bahkan, Ia juga menargetkan, selama ajang Pangan Nusa kali ini, dirinya dapat memperoleh distributor untuk olahan khas Kalimantan Utara itu.

Komentar