Tampung Keluhan Dan Masukan, Bang Zul Temui Konstituen Dan Masyarakat Dalam Masa Reses Sidang II 2021-2022 Di Kecamatan Serpong Utara

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan, – Masa Reses adalah kesempatan bagi Wakil Rakyat bekerja diluar Gedung Dewan, bertujuan menjumpai Konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) guna menampung keluhan, masukan, maupun Aspirasi Masyarakat.

Zulfikar Hamonangan SH, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat  pun menggunakan kesempatan Reses kali ini untuk menemui Konstituen dan Masyarakat dari Dapil Banten III. Pertemuan diadakan di Aula Kecamatan Serpong Utara (Serut), Tangerang Selatan, Senin (27/12).

Dalam Kegiatan tersebut, Zulfikar yang akrab dipanggil ‘Bang Zul’ ini pun sangat senang melihat antusias Konstituen dan Masyarakat menyampaikan keluhan dan masukan kepadanya. Ia pun serius mendengarkan dan terlihat membuat catatan kecil untuk menjawab beberapa pertanyaan dan masukan.

“Saya ini ada di Komisi VII DPR RI, yang mengurusi bidang Energi dan Industri. Akan tetapi jika ada keluhan dan masukan yang bukan bidang saya, nanti akan saya sampaikan kepada Rekan-rekan Di DPR RI,” ujarnya membuka sambutan.

Pertemuan itu dihadiri Oleh Zulfikar H SH, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Arab Marsin, Staf Ahli Dapil Banten, Perwakilan Camat Serut, Perwakilan Lurah Pondok Jagung, Babinsa-Binamas Kecamatan Serut, Para RT-RW Sekecamatan Serut, juga  Jajaran Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD) Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

“Saya akan memberikan Program Bantuan berupa pelatihan dibidang Industri seperti Perbengkelan, dan lain-lain, agar Masyarakat memiliki keahlian yang bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian Keluarganya. Untuk pengadaan Ambulance, lampu penerangan, juga Drainase, saya akan tampung sebagai wujud kepedulian saya terhadap Masyarakat,” kata Bang Zul.

“Insha Allah, dari hasil Serap Aspirasi Masyarakat di masa Reses ini, Saya akan segera usulkan dan mendorong Dinas terkait Pemerintahan Daerah, agar segala Fasilitas dan Kebaikan Masyarakat dapat terwujud,” tandasnya.

“Saya tidak setuju Pemerintah akan menghapus BBM jenis Premium, Rakyat sedang susah dan akan semakin susah jika dipaksa membeli BBM jenis Pertalite yang harganya diatas Premium. Untuk itu, Do’ain saya yang sedang melawan keinginan Pemerintah untuk menghapus Premium dari pasaran. Semoga Allah bersama Rakyat Indonesia,” Pungkas Bang Zul, menutup Acara Serap Aspirasi ini.

Dalam Pantauan JurnalPatroliNews.co.id, kegiatan tersebut berlangsung meriah, aman, tertib, dan lancar. Semua yang hadir mengikuti Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah.

Komentar