Wali Kota Tangerang Selatan Melantik Dewan Hakim MTQ

JurnalPatroliNews – Tangsel,- Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan segera melangsungkan perhelatan MTQ XIII tingkat Kota. Sebelumnya, Dewan Hakim MTQ dilantik untuk menjadi juri pada pagelaran tersebut. Bertempat di Puspemkot Tangsel, Kamis (3/2).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa Dewan Hakim memiliki peran yang sangat penting. Karena itu, orang-orang yang terpilih juga harus memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.

”Misalnya kualifikasi yang harus dipenuhi adalah, Dewan Hakim harus memiliki stamina yang kuat,” kata Benyamin yang menambahkan jika stamina juga harus didorong dengan keteguhan moral.

Dewan Hakim MTQ memiliki tanggung jawab yang besar. Dimana kejujuran dalam menilai hasil dari perlombaan yang diselenggarakan harus dimiliki. Karena itu mereka semua harus memiliki kemampuan dalam bidangnya.

Selain dua hal tersebut, Benyamin juga berharap bahwa seluruh Dewan Hakim yang dilantik mampu mencermati seluruh indikator penilaian yang ada di dalam perlombaan ini. Sehingga orang-orang yang mewakili Tangsel nantinya mampu meneruskan estafet kemenangan yang pernah ditorehkan sebelumnya.

“Dewan hakim MTQ juga harus mematuhi norma dewan hakim, di antaranya selalu berkelakuan baik atau berakhlakul karimah, menguasai ilmu pada bidang yang dinilai, dan yang tidak kalah penting adalah harus jujur, adil, teliti, dan bertanggungjawab,” tegasnya.

Komentar