1.509 Sekolah di Jakarta Dibuka untuk Belajar Tatap Muka Mulai Besok

JurnalPatroliNewsJakarta – Sebanyak 1.509 sekolah di Jakarta diputuskan dibuka untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas tahap II.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta memutuskan, kebijakan itu mulai berlaku besok, Senin (27/9).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta No 984/2021 tentang penetapan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM Terbatas tahap II pada masa PPKM.

“Menetapkan satuan pendidikan yang melaksanakan PTM campuran tahap II pada masa PPKM,” tulis Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana dalam suratnya yang dikutip, Minggu (26/9).

Dalam surat tersebut terdapat 899 sekolah tambahan yang akan menggelar PTM pada tahap II mendatang. Rinciannya, 809 sekolah umum dari tingkat TK hingga SMA dan SMK, serta 90 madrasah mulai tingkat RA sampai MA.

Dengan demikian, jumlah sekolah yang akan dibuka totalnya mencapai 1.509 karena digabungkan dengan penyelenggaraan PTM secara terbatas tahap I sejak 30 Agustus lalu.

“Waktu pelaksanaan PTM terbatas campuran tahap II pada masa PPKM dimulai tanggal 27 September dengan evaluasi secara berkala,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan evaluasi per 22 September 2021, Disdik DKI menemukan tujuh sekolah yang ditutup sementara, yakni di antaranya enam sekolah akibat ditemukan kasus Covid-19. Sedangkan satu sekolah lainnya melanggar aturan protokol kesehatan.

Komentar