Agus Widjojo: Luncurkan Buku ‘Tentara Kok Mikir’, Kompas Nilai : Ini Keren!

JurnalPatroliNews Jakarta – Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Letnan Jenderal (Purnawirawan) Agus Widjojo meluncurkan buku berjudul Tentara Kok Mikir di Lemhannas, Jakarta, Rabu, 25 Agustus 2021. Putra Pahlawan Revolusi Sutoyo Siswomihardjo itu mempersilakan para tentara membuat persepsi sendiri dari judul yang dibuatnya tersebut.

“Tentara Kok Mikir judul itu memang datang dari saya, saya bertanggung sepenuhnya untuk memikirkan judul itu. Tetapi berbeda dari beberapa pandangan terutama dari para tentara tentara kok mikir, memangnya tentara enggak mikir?” kata Agus.

Agus menuturkan judul tersebut bukan ditujukan kepada tentara, namun diambil dari pengalaman pribadinya. “Saya dulu tentara dan saya dianggap terlalu banyak mikir. Sebagai tentara enggak usah mikir, Gus, sudah ada semuanya kok, tinggal laksanakan kok kamu mikir mikir lagi! Itu sebetulnya. Jadi, rekan-rekan tentara itu nggak perlu baper,” tutur Agus.

Agus Widjojo menambahkan judul itu telah disepakati dan dinilai keren oleh penerbit Kompas. “Kompas mengatakan ini keren. Kenapa orang penasaran untuk mengetahui apa isi bukunya orang akan beli bubur ya jadi Kompas sudah memperhitungkan keuntungannya berapa itu orang itu beli bukunya, jadi kesepakatan tercapai dari tripartit,” ujarnya.

(*/lk)

Komentar