Anggotanya Diduga Dipukuli PP, Dirlantas Polda Marah: Siapa yang Pukul Anak Buah Saya?

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya diduga jadi korban pemukulan oleh massa dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) saat unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Kamis (25/11/2021).

Terkait ini, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pun marah. Ia meluapkan kemarahannya ke arah mobil komando PP.

Sambodo terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

“Siapa yang pukul anak buah saya? Sini…kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?” tegas Sambodo di tengah kerumunan massa, dikutip dari Antara.

Salah satu anggota PP yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo.

“Jangan kasar dengan kami, Pak!” kata anggota Pemuda Pancasila tersebut.

Massa dari PP turun ke jalan di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Kamis siang.

Mereka menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Sebelumnya, Junimart mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menertibkan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas). Termasuk PP yang kerap terlibat bentrokan serta meresahkan masyarakat.

Hal itu buntut dari insiden bentrokan Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Kota Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Komentar