Anies Baswedan Copot Dirut hingga Komisaris Jakpro, Ini Daftar Penggantinya

  • Whatsapp
Anies Baswedan (Humas Pemprov DKI)

JurnalPatroliNews Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberhentikan dan mengangkat Anggota Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

Plt Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Riyadi mengatakan, hal tersebut dilakukan melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) pada Rabu (25/8), yang digelar secara hybrid.

BACA JUGA :

Disebutkan Riyadi, terdapat tiga anggota yang diberhentikan dan diangkat pula 3 anggota untuk menggantikan posisi tersebut.

Terkait pergantian jabatan, dia menyampaikan hal itu merupakan peristiwa biasa.

“Itu (pergantian jabatan), baik karena promosi maupun rotasi biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (27/8).

“Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan,” tambah Riyadi.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan juga mencopot Dwi Wahyu Daryoto dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

“Iya betul (Dirut Jakpro) diganti,” ujar Plt Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta, Riyadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/8).

Adapun anggota yang diberhentikan dengan hormat yakni:

Dwi Wahyu Daryoto dari jabatan Direktur Utama;
Mohammad Hanief Arie Setianto dari jabatan Direktur perusahaan/
Hadi Prabowo dari jabatan Komisaris perusahaan.

Selanjutnya mengangkat Direksi dan Komisaris Perusahaan yakni:

Widi Amanasto sebagai Direktur Utama
Gunung Kartiko sebagai Direktur perusahaan
M. Hudori sebagai Komisaris perusahaan.

Pemprov DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang diberhentikan atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi dan Komisaris.

“Kami berharap jajaran Direksi dan Komisaris yang baru di PT Jakarta Propertindo dapat menjalankan tugasnya dalam meningkatkan kinerja/kemajuan perusahaan, dan mendukung program-program Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Pos terkait