Apresiasi BIN dalam Penanganan Covid-19, Aktivis 98: Nilai Tambah Buat Budi Gunawan

JurnalPatroliNews Jakarta – Lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air selama pandemi mencapai puncaknya pada 18 Juli lalu. Pemerintah sudah melakukan langkah efektif, sehingga saat ini kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Per 1 Agustus 2021, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Air tercatat 3.440.396 orang, bertambah 30.738 orang dari hari sebelumnya. Ini adalah tambahan kasus harian terendah sejak 26 Juli 2021.

Menurut Ketua HASWAJA RAYA, Haridt Rahman Hakim tren penurunan ini lantaran  kebijakan PPKM darurat dan kerja kolabarasi seluruh komponen bangsa.

“Alhamdulillah, berkat PPKM Darurat dan kelanjutannya, yakni PPKM level 4, serta kerja keras seluruh komponen bangsa kita mampu menurunkan angka kasus Covid-19 secara umum,” kata Ambon, sapaannya melalui dalam keterangan elektronik, Selasa (3/8).

Menurut Ambon, pemerintah dalam hal ini Jokowi, tidak bisa mengatasi persoalan ini sendiri. Diperlukan keterlibatan semua pihak, baik tokoh politik, tokoh agama, partai politik, TNI, Polri, maupun masyarakat luas, serta kekuatan bangsa lainnya.

Menurut Aktivis Gerakan Reformasi 1998 itu, tidak hanya TNI dan Polri yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN), yang dipimpin Budi Gunawan juga tidak mau ketinggalan.

“Sejauh pemantauan saya, selain TNI dan Polri, BIN juga terlibat aktif dalam penanganan Covid-19, tidak hanya melakukan pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan edukasi, BIN juga berperan aktif mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” tutur Ambon.

Masih menurut Ambon, selain terlibat dalam hal penanganan Covid-19, BIN juga mampu mengantisipasi dan menekan permasalahan yang muncul di tengah masyarakat yang terdampak akibat pandemi.

“Berkat kemampuan dan keberanian Budi Gunawan, politisasi Covid-19 oleh oknum dan kelompok kepentingan yang menunggangi bisa diantisipasi dengan cepat,” imbuhnya.

Ambon mengapresiasi kerja-kerja BIN, yang mampu membantu pemerintah dalam menurunkan angka positif Covid-19, menyukseskan vaksinasi, mengatasi permasalahan dampak politik dimasa pandemi ini.

“Saya berikan nilai plus untuk Budi Gunawan, karena berhasil menekan angka positif Covid-19, serta mampu meredam manuver politik dilakukan oleh sekelompok kepentingan tertentu,” pungkasnya.

Komentar