Benny Susetyo: Merayakan Paskah Dengan Pas, Memaknai Kebangkitan Kristus Menjelang Pilkada 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Seminar Nasional dalam rangka Perayaan Paskah Nasional 2022,   pada hari Selasa 10 Mei  2022 yang dibesut oleh FORUM KOMUNIKASI PRIA KAUM BAPAK-PGI di Graha Oikumene Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia bertajuk   kebangkitan dan peran umat Kristen dalam kehidupan kebangsaan diselenggarakan dengan latar belakang bahwa Paskah merupakan momentum kebangkitan dari keterpurukan.

 Dalam kebangkitan itu ada harapan  yang mendorong lahirnya upaya untuk membuat kehidupan lebih baik. Dalam kerangka itu, maka Paskah dapat dimaknai sebagai motivasi dan semangat untuk  memikirkan dan mengusahakan kehidupan bersama yang lebih baik dalam konteks kehidupan  kebangsaan.

Jacklelfyn Manupputy Sekretaris Umum PGI dalam sambutan pembukaannya menyatakan dalam keadaan bangsa dan negara saat ini kita perlu menyadari Peran gereja tidak hanya untuk jemaat tapi untuk Bangsa dan negara Indonesia.

Pendeta Gomar Gultom Ketua PGI lebih lanjut dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam agenda nasional pemilu dilaksanakan pada tabun 2004 , para kontestan mulai melakukan manuver yang terkadang tidak mementingkan kaidah etik dan moral, isu isu agama akan menjadi bahan hangat sebagai kendaraan politik praktis yang memberikan akibat buruk pada persatuan kesatuan bangsa akhirnya.

Banyak Pemimpin agama yang terjebak dalam kepentingan politik dengan membawa dalil agama sebagai senjata memperoleh suara. Maka PGI sebagai organisasi tempat bersatunya gereja gereja perlu berperan aktif dengan senantiasa menjaga kestabilan yang terkompromi akibat politik, serta senantiasa menyuarakan kebenaran dan selalu menjunjung kepentingan Umum diatas segalanya

Para Pemimpin gereja harus belajar untuk mempelajari masalah yang dihadapi umat sebagai masyarakat dan senantiasa berupaya menjadi jawaban dan pemberi solusi, sehingga keberadaan gereja tidak hanya sebagai Sarana mencari damai, tetapi juga memberi jawaban terkait keresahan umat terhadap perkembangan yang terjadi di dunia sekarang ini

Komentar