Benny Susetyo: Merayakan Paskah Dengan Pas, Memaknai Kebangkitan Kristus Menjelang Pilkada 2024

Umat Kristiani harus memiliki spirit kebangkitan dengan meneladani kristus dengan memegang peranan senagai pejuang kebenaran, keadilan sekaligus perdamaian, lakukan politik suara hati yang semata mata hanya memperjuangkan kemanusiaan.

 Kita hendaknya tidak terjebak dalam pertarungan wacana, namun bergerak nyata melalui gagasan gagasan nyata bagi bangsa, yang tidak hanya bermanfaat bagi umat, namun juga seluruh bangsa dan negara.

Perlu ada agenda nyata, dimana kita membantu negara dalam upaya pemulihan setelah pandemi dimulai dari pangan, kesehatan hingga membangun sikap bahwa gereja gereja sepakat bahwa tidak akan terjebak dalam polarisasi politik namun menjalankan nilai nilai luhir pembawa damai yang tercakup dalam pancasila.

 Maka perlu ada konsolidasi umat kristiani agar keberadaan kita menjadi solid sebagai agen  yang senantiasa berusaha menjaga perdamaian serta persatuan dan kesatuan sehingga kita benar benar mampu menghayati kebangkitan dengan tidak hanya apatis namun selalu berusaha terlibat dalam upaya menjaga nilai nilai luhur yang tercakup dalam Pancasila.

 “Jika Paskah dilaksanakan dengan Pas dalam merespon dan menghadapi fenomena yang terjadi di tengah masyarakat niscaya umat kristiani tidak hanya berjalan sebagai penonton, namun benar benar berperan aktif menjadi agen pembawa damai bagi bangsa dan negara” ujar Benny menutup paparannya

Komentar