Nasional

BPN SULUT Selenggarakan Penyerahan Sertipikat Tanah Dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik

Beno
×

BPN SULUT Selenggarakan Penyerahan Sertipikat Tanah Dan Peluncuran Sertipikat Tanah Elektronik

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Tondano – Badan PertanahanSulawesi-Utara Selenggarakan giat Penyerahan Sertipikat Tanah dan Peluncuran Sertipikat Tanah. Benteng Moraya, 04/12/2023.

Kepala BPN Sulawesi-Utara Jaconias Walalayo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyerahan sertipikat dan Peluncuran Sertipikat Elektronik merupakan program strategis nasional. secara nasional pemerintah membagi sebanyak dua juta koma lima sertifikat.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Sesuai arahan pemerintah secara nasional bahwa Badan Pertanahan Nasional memiliki tiga program penting diantaranya Pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL), Penyelesaian sengketa dan konflik Pertanahan dengan reformasi Agraria serta pemberantasan mafia tanah, dukungan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (Nusantara)

Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Sulawesi-Utara sebanyak lima puluh ribu dua ratus dua puluh empat sertifikat.

Keberhasilan akan pendaftaran Tanah bukan sekedar kemampuan BPN, melainkan peran semua lapisan stakeholder dan masyarakat.

Untuk pendaftaran Sertipikat usahakan datanya lengkap, terlebih patoknya sudah di siapkan sehingga BPN turun lapangan untuk pengukuran bisa berjalan dengan baik. Pungkas Jaconias

Penyerahan sertifikat secara simbolis melibatkan 5 kabupaten kota diantaranya Minahasa sebanyak 120 sertifikat, Minahasa Utara 20, Tomohon 20, Bitung 20, Manado 20.

Sertifikat Elektronik merupakan upaya guna mempermudah dalam pelayanan publik khususnya pengecekan sertifikat tanah yang bisa dilakukan secara Elektronik.

Penulis: AlvianEditor: Beno