Example floating
Example floating
Nasional

Cegah Kepadatan Saat Liburan Nataru, Polri Terapkan Rekayasa Lalin Di Jalan Tol

Beno
×

Cegah Kepadatan Saat Liburan Nataru, Polri Terapkan Rekayasa Lalin Di Jalan Tol

Sebarkan artikel ini
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menjelang liburan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2022, Polri akan melakukan persiapan rekayasa lalu lintas, baik saat arus mudik maupun arus balik.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, mengatakan, rekayasa lalu lintas itu dilakukan, agar mampu mengurai kepadatan lalu lintas dijalan.

“Khusus untuk jalur darat, tentunya, pengalaman pada saat pelaksanaan Idul Fitri ini, menjadi pengalaman yang sangat baik, dan kami sudah memiliki pola terkait dengan bagaimana kita mengatur, pada saat terjadi kepadatan (Kendaraan). Artinya, pada saat memang situasi sangat padat khususnya di jalan tol, tentu akan tetap dilakukan proses rekayasa, mulai dari Contraflow sampai dengan One Way, atau satu arah,” ujar Kapolri, dalam jumpa pers, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (19/12/22).

Ia membeberkan, penerapan Rekayasa lalu lintas ini, nantinya akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga. Koordinasi itu untuk menentukan, kapan Contraflow dan One Way dilakukan.

“Tentunya ini nanti akan kita putuskan bersama, dengan teman-teman dari Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga, kapan pada saat kita melakukan Contraflow dan kapan kita berlakukan One Way,” bebernya.

Penulis: EdhaEditor: Beno
Example 120x600