Cek Harta Kekayaan Gubernur Lampung Arinal dan Wakilnya Nunik Pasca Jadi Sorotan

JurnalPatroliNews– Jakarta – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan wakilnya Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik kini menjadi sorotan publik pasca akun TikTok Awbimax Reborn mengkritik soal alasan Lampung tak maju-maju.

Kedua pimpinan di Pemerintah Provinsi Lampung itu saat ini tengah menjadi sorotan lantaran dinilai netizen anti kritik.

Diketahui, Arinal Djunaidi telah menjabat sebagai Gubernur Lampung sejak tahun 2019. Ia bersama Nunik dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo tepatnya pada 12 Juni 2019 lalu.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sendiri ternyata memiliki harta kekayaan mencapai Rp 22,6 miliar. Hal itu seperti terlihat dalam situs resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Melansir dari situs resmi LHKPN, Arinal terakhir melaporkan harta kekayaannya pada tanggal 22 Maret 2022 lalu (periodik 2021). Dalam laporan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu memiliki enam tanah dan bangunan yang totalnya mencapai Rp 7,09 miliar.

Dengan rincian, empat tanah dan bangunan berada di Bandar Lampung, Bogor, Sleman dan Tangerang, kemudian dua tanah di Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Selain itu, Arinal yang kini juga menjabat sebagai Ketua umum KONI Lampung memiliki tiga mobil dengan total nilainya mencapai Rp 494,6 juta. Tiga mobil itu yakni merek mobil Toyota Minibus tahun 2008, Toyota Camry tahun 2013, dan Honda BRV tahun 2016.

Sementara, Arinal juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 320 juta, kemudian kas dan setara kas berjumlah Rp 14,7 miliar. Namun, orang nomor satu di Provinsi Lampung itu tercatat memiliki utang sebesar Rp 14,8 juta.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 13,6 miliar. Hal ini berdasarkan laporan harta kekayaan yang dilaporkan oleh Wagub pada 7 Maret 2022 lalu (periodik 2021).

Dalam laporan LHKPN itu, Nunik memiliki enam tanah dan bangunan dengan nilai total mencapai Rp 6,88 miliar yang terdiri dari tiga tanah dan bangunan di Kota Bandar Lampung, kemudian di Lampung Selatan, Depok dan Jakarta Selatan.

Selain itu, Ketua DPW PKB Lampung ini juga melaporkan memiliki dua unit mobil merek Honda Accord sedan tahun 2010 dan mobil Toyota Alphard minibus tahun 2014 dengan total mencapai Rp 425 juta. Nunik juga melaporkan memiliki harta kas dan setara kas sebesar Rp 6,35 miliar.

Diketahui, akun TikTok Awbimax Reborn yang dimiliki oleh pemuda asal Lampung bernama Bima Yudho Saputro sejak beberapa hari ini menjadi perhatian publik pasca mengkritik kondisi tentang Lampung.

Kritikan yang dilakukan Bima itu juga membuat akun Instagram milik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim diserbu oleh netizen. (Lih/Put)

Komentar