Delegasi Maladewa Terpukau Saksikan Jembatan Tertinggi Dunia di Jammu dan Kashmir

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jembatan Chenab, sebagai jembatan kereta api tertinggi di dunia yang berada di Jammu dan Kashmir (J&K), telah membuat semua orang terkesan, tak terkecuali Menteri Perencanaan Nasional, Perumahan, dan Infrastruktur Maladewa, Mohamed Aslam.

Dalam kunjungan delegasi Maladewa ke J&K baru-baru ini, Aslam menyatakan ketakjubannya melihat jembatan kereta api Chenab yang tinggi, bahkan lebih tinggi dari Menara Eiffel.

“Sangat terkesan dengan perkembangan yang dibawa Kereta Api India ke wilayah ini,” ujar Aslam saat berkunjung ke J&K, pada Rabu pekan lalu.

Seperti dikutip dari Daily Hunt, Rabu (24/5), jembatan yang belum beroperasi di distrik Reasi itu berada di bawah proyek Udhampur Srinagar Baramulla Rail Link (USBRL), yang hampir selesai.

Nantinya, jika proyek tersebut rampung, Kereta Api India akan semakin dekat untuk dapat menghubungkan Lembah Kashmir ke seluruh jaringan kereta api di India.

Jembatan yang dibangun sekitar 359 meter di atas sungai Chenab itu memiliki keunggulan dengan 35 meter lebih tinggi daripada Menara Eiffel.Atas keajaiban struktural bangunan tersebut, beberapa delegasi Maladewa melakukan kunjungannya ke J&K untuk melihat secara langsung proyek pembangunan jembatan tertinggi itu, yang disambut baik oleh pihak India.

“Kepala Administrasi USBRL, Sh.SP Mahi dan pejabat senior proyek lainnya telah menerima delegasi dan memberi pengarahan kepada mereka tentang Proyek USBRL dan Superstruktur di bagian Katra-Banihal termasuk Jembatan Chenab yang ikonik. Tim juga melakukan kunjungan bersama ke Jembatan Chenab,” kata pernyataan yang dikeluarkan Northern Railway di Twitter.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Perkeretaapian, jembatan tersebut baru akan dibuka untuk pengunjung dan dapat dinikmati pada akhir Desember 2023 atau Januari 2024 mendatang ini. 

Komentar