Diapresiasi Bank Dunia, Gde Sumarjaya Linggih: Keberhasilan Kartu Prakerja Harusnya Diperhatikan Masyarakat

JurnalPatroliNews – Jakarta – Berdasarkan data Bank Dunia, Kartu Prakerja yang digagas oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat.

Atas dasar itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih alias Demer mengapresiasi hal tersebut sebagai prestasi pemerintah yang harusnya bisa lebih banyak disorot.

Kata Demer, berkat gagasan Airlangga Hartarto itu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19) merasa terbantu.

“Program yang digagas Menteri Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto terbukti berdampak pada pemulihan ekonomi nasional melalui kebijakan-kebijakan perekonomian, hal-hal substansi seperti ini seharusnya lebih banyak disorot,” kata Demer dalam keterangannya di Jakarta, Kamis sore (11/11).

Selain itu, Demer juga mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang dinilai telah berhasil di mata dunia internasional.

“Hal-hal seperti itu selayaknya menjadi substansi yang menarik perhatian masyarakat,” katanya.

Diketahui pemerintah meluncurkan sejumlah stimulus, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, pemberian sembako gratis, hingga pemotongan biaya dan pajak.Bank Dunia melihat hal itu mampu memberi pengaruh sangat positif. Khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat. Ini antara lain melalui Kartu Prakerja. 

Komentar