Erick Thohir Bawa BUMN Peroleh Laba Rp126 Triliun, Komisi VI DPR: Kinerja Baik, Kita Apresiasi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rudi Hartono Bangun mengapresiasi kinerja BUMN di tahun 2021 lalu. Hal tersebut dia katakan berdasarkan laba yang diperoleh BUMN sebesar Rp126 triliun.

Dia mengatakan bahwa capaian kinerja tersebut lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita apresiasi, tentu kinerjanya baik hingga bisa memperoleh laba Rp126 triliun. Dibandingkan dengan periode lalu, Ini jauh lebih baik,” kata Rudi dalam keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Dengan demikian, lanjut Rudi, capaian tersebut membuktikan adanya peningkatan kinerja dari Kementerian BUMN yang lebih baik dalam meningkatkan perekonomian nasional paska pandemi.

Guna meningkatkan kinerja, kata Rudi, Kementerian BUMN mesti memberikan target maksimal dan memberikan reward dan punisment untuk membangun jiwa kompetitif di BUMN

“Ke depan menteri harus memberikan target maksimal ke Dirut dan Direksi. Yang dapat target diberi reward, yang tidak diberi punisment. Jadi mereka bakal berpacu untuk berkompetisi, kalau tidak sanggup, ya, diganti. Dirut-Dirut juga harus berinovasi, kreatif dan mencari bisnis baru,” ungkap Rudi.

Komentar