HiburanPariwisata

Pelantikan dan Jalan-Jalan Menikmati Pesona Alam Magetan..

Beno
×

Pelantikan dan Jalan-Jalan Menikmati Pesona Alam Magetan..

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – MAGETAN –  Untaian kepulauan Nusantara merupakan keindahan yang perlu ditengok sebelum kita berpulang. Sepotong keindahan di sudut daerah kabupaten Magetan, Jawa Timur, tidak kalah menarik di banding destinasi wisata di daerah lain.

Oleh karena itu dalam kesempatan pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Magetan, tim SMSI pusat singgah menikmati wisata Magetan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

SMSI selama ini turut mendorong pertumbuhan sektor wisata, lewat sajian pemberitaan yang dilansir perusahaan pers siber anggota SMSI.

SMSI yang merupakan salah satu dari konstituen Dewan Pers, terus konsisten mendorong kemajuan pariwasata.

Sebelumnya, SMSI telah melaksanakan  Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 untuk turut mendorong kemajuan pariwisata di wilayah Indonesia bagian barat, yakni Sumatera Utama (Sumut). Kini giliran menyambangi Magetan.

Bertepatan dengan momentum pelantikan pengurus  SMSI di Kabupaten Magetan di Provinsi Jawa Timur, pada kamis (16/3/2023), SMSI Pusat melaksanakan perjalanan Wisata Magetan.

Rombongan SMSI Pusat yang turun  mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Wakil Ketua Umum SMSI Yono Hartono, Ketua Bidang hukum, arbitrase dan legislasi Makali Kumar dan Dewan Penasehat Hendry Ch Bangun.

“Sesuai pesan Ketua Umum SMSI Pak Firdaus, kami ditugaskan untuk berkeliling ke daerah-daerah, guna berpartisipasi mendorong Pemerintah daerah dan masyarakat setempat, untuk memajukan pariwisata. Ini wujud konsitensi SMSI, untuk turut serta  membangkitkan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Provinsi Jawa Timur ini, ” ujar Makali Kumar saat kunjungan di objek wisata Taman Genilangit-Magetan, Rabu (15/3/2023).

Kunjungan wisata SMSI Pusat bersama SMSI Provinsi Jatim dan SMSI Kabupaten Magetan tersebut, dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 14-16 Maret 2023.

Pesona Wisata Genilangit

Mengawali kegiatan rombongan SMSI mengunjungi objek wisata Taman Genilangit. Wisata alam yang asri ini mulai diresmikan sejak tahun 2017.

Di sini menawarkan wisata alam dengan konsep yang kekinian. Pengunjung dibuat terpesona dengan pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pohon-pohon pinus yang mengisi sisi perbukitan yang hijau.