Jokowi Itu PDIP! Anak Buah Prabowo: Mimpilah Kalian Semua yang Ingin Jokowi Jatuh

JurnalPatroliNews Jakarta – Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mendadak menanggapi soal desakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun atau diturunkan dari jabatannya. Hal tersebut diungkapkan Arief Poyuono dalam unggahan di media sosial Twitter @bumnbersatu.

Arief Poyuono mengungkapkan bahwa Jokowi tidak mungkin diturunkan karena dia adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebab, menurut Arief Poyuono, belum ada partai politik (parpol) yang mampu menumbangkan kekuasaan selain PDIP.

Banyak yang ingin Jokowi mundur/diturunkan,” jelas Arief Poyuono, Minggu (18/7). “Tapi belum ada parpol punya sejarah bisa menumbangkan kekuasaan. Hanya PDIP yang punya kemampuan mengulingkan Rezim selama ini. Nah, Jokowi itu PDIP. Jadi mimpilah kalian semua yang ingin Jokowi Jatuh,” sambungnya.

Tak bisa dimungkiri, belakangan ini memang muncul desakan-desakan di media sosial agar Presiden Jokowi mundur. Pasalnya, Presiden Jokowi dinilai telah gagal memimpin Indonesia di tengah pandemi yang belum membaik ini.

Salah satu yang meminta Jokowi mundur adalah Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule. Iwan Sumule mengkritik bahwa orang asing dibiarkan bebas beraktivitas di Indonesia, sementara kegiatan rakyat sendiri dibatasi.

Iwan Sumule juga meminta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mundur.

Komentar