KA Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta: Kaca Pecah, Beruntung Tak Ada Korban

JurnalPatroliNews – Jakarta – Beredar video viral di media sosial berdurasi 30 detik. Video itu memperlihatkan kondisi kaca Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pecah.

Dari informasi yang dihimpun dari akun Twitter @Jalur5 Community, kaca itu pecah gerbong kereta menabrak bagian kaca stasiun.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan permohonan atas adanya insiden Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) pada Jumat (14/4) pukul 12.35 WIB di Stasiun Bandara Soetta, Tangerang.

“Kami memohon maaf atas insiden yang menemper batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Basoetta,” kata Anne.

Dalam insiden itu, petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, langsung melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana.

Hingga pukul 13.58 WIB, pengecekan pada sarana telah selesai dan dinyatakan baik namun kereta masih dalam perbaikan.

Pukul 17.20 WIB, kereta selesai perbaikan dan dapat diberangkatkan 19.26 WIB dari stasiun.

“Sementara dari sisi prasarana jalan rel masih dalam perbaikan. Pada pukul 19.40 WIB jalur 2 sudah selesai perbaikan dan aman untuk perjalanan kereta. Imbas dari kejadian tersebut Kereta Bandara 853A-854A di batalkan,” ujarnya.

Tidak ada korban dalam insiden ini, seluruh pengguna sudah dievakuasi dengan baik dan selamat.

Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini untuk perjalanan kereta bandara sudah normal.

“Kami pun mengimbau kepada para pengguna untuk tetap patuhi aturan yang berlaku dan ikuti arahan dari petugas di lapangan. Ikuti informasi terkini perjalanan kereta bandara dari sosial media @commuterline,” kata Anne.

Komentar