Kagum Pada Edi Sanjaya Yang Kembalikan Dompet Berisi Puluhan Juta, Hotman Paris: Jarang Saya Temui Orang Seperti Itu!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Edi Sanjaya, seorang petugas kebersihan, sempat menjadi Viral, usai dirinya menolak diberi uang, saat mengembalikan dompet berisi uang sekitar Rp70 juta milik pengacara kondang Hotman Paris.

Dikutip dari channel YouTube Intens Investigasi, Hotman Paris memaparkan, dirinya baru saja kehilangan dompet berisi uang puluhan juta, saat bertemu dengan rekannya di sebuah Mall.

“Kemarin hari Rabu pagi jam 8 saya mau ketemu orang di coffee shop, cuma tamu saya satu dan satu lagi, orang ngga rame. Tamu saya ini sudah pesan kopi sendiri, saya sendirian ke kasir pesan kopi. Waktu saya mau bayar kan pake jas baru kok dompet saya ngga ada,” paparnya, dikutip Kamis (23/3/23).

“Saya ini ada kebiasaan setiap keluar rumah selalu di kantong celana sebelah kanan ada Rp10 juta sebelah kiri Rp5 juta. Akhirnya saya bayar kopi itu pakai uang yang di saku itu,” lanjutnya.

Ia sendiri tidak menyadari, bila dompet yang berisi uang puluhan juta tersebut hilang saat ia ngopi di Mall.

Ia baru sadar, ketika ada seorang petugas kebersihan, yang diketahui bernama Edi Sanjaya, menghampirinya sambil menyerahkan dompet.

“Pikir saya itu dompet saya ketinggalan di rumah, tau2 setelah 10 menit rekan ini (Edi Sanjaya) sodorin saya ini, dompet bapak ini. Ternyata jatuh,” katanya.

Karena kagum dengan kejujuran petugas kebersihan itu, Hotman pun sempat berupaya memberikan hadiah berupa uang, tapi ditolaknya.

Bahkan, saat Hotman bertemu untuk kedua kalinya, ia kembali mencoba memberikan hadiah ke Edi Sanjaya, namun lagi-lagi ditolak.

“Saya bingung waktu dia sodorin, otomatis saya ambil dua lembar kalau ga salah, dan lagi-lagi jiwa dewanya keluar lagi, dia ga mau terima pergi gitu aja. Lalu saya lanjutkan ngobrol dengan cewe cantik itu lagi di coffee shop. Waktu mau pulang ketemu lagi dia. Saya sodorin uang lagi, eh masih tetap tidak mau,” ungkapnya.

Ia mengagumi sikap Edi Sanjaya yang jujur dan tak dibuat-buat. Hotman pun mengaku terharu, lantaran nyaris tak pernah menemui orang seperti itu.

“Saya kagum sekali sama dia akrena alamiah banget. padahal kalau dia kantongi itu dompet gua kalau gaji dia UMR Rp4,5 juta berarti dia bisa gaji 2 tahun itu. Saya baru kali ini ketemu orang seperti ini,” tandasnya.

Komentar