Kalah Saing dari Ganjar, Saran Pengamat ke PDIP Menohok Banget: Lupain Puan!

JurnalPatroliNews Jakarta – Pengamat politik Rustam Ibrahim angkat bicara terkait wacana PDIP yang akan mengusung Ketua DPR RI, Puan Maharani, jadi capres pada Pilpres 2024.

“Sebaiknya PDIP mulai sekarang melupakan Puan Maharani sebagai kandidat capres,” kata Rustam dalam keterangannya, Senin (14/6).

Rustam kemudian membeberkan alasan kenapa PDIP harus mencari kader lain untuk maju pada Pilpres 2024. “Karena elektabilitasnya (Puan, red) sangat rendah, sulit untuk naik dan bisa merugikan elektabilitas pasangannya,” imbuhnya.

Rustam pun menyarankan PDIP mengusung tokoh kader yang punya elektabilitas tinggi sehingga peluang untuk menang lebih besar. “Sebaiknya PDIP bertaruh kepada tokoh yang punya prospek untuk menang,” jelasnya.

Seperti diketahui, Puan Maharani menjadi salah satu capres potensial yang berasal dari PDIP. Namun, Puan tak mampu mengejar elektabilitas rekan separtainya, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.Elektabilitas Ganjar Pranowo selalu berada di tiga besar dalam berbagai lembaga survei nasional.

Komentar