Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP Saat Rakortekrenbang 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ditjen Bina Bangda Kemendagri bersama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian/Lembaga teknis tengah menggelar rapat pra Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Tahun 2024. Rapat ini bertujuan untuk mendukung pembangunan sektor kelautan dan perikanan di daerah.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (15/2), Direktur SUPD II Ditjen Bina Bangda, Suprayitno, menekankan pentingnya rapat ini dalam menyelaraskan program, kegiatan, proyek, target, lokasi, dan anggaran untuk mencapai target pembangunan nasional secara sinergis antara Pusat dan Daerah.

“Rakortekrenbang merupakan sarana untuk terlaksananya prioritas nasional terkait sektor K/L, melalui pembagian target yang jelas antara pusat dan daerah, serta program dan kegiatan yang selaras antara pusat dan daerah,” ujar Suprayitno di sela-sela kegiatan pra Rakortekrenbang di Jakarta belum lama ini.

Menurut Suprayitno, koordinasi teknis pembangunan antara kementerian atau lembaga pemerintah nonkementerian dan Daerah sangat penting untuk mencapai target pembangunan nasional, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Komentar