Kementerian ATR/BPN Berandil Dalam Percepatan Penyelesaian Pembebasan Lahan dan Tol di IKN

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono memastikan pembangunan jalan tol di IKN dapat berjalan sesuai rencana. “Saya kira kita bersepakat bahwa hasil rapat ini harus menjadi pegangan kita, siapa melakukan apa. Ada Pak Sekjen kami dan Dirjen Bina Marga yang terkait dengan pembebasan lahan kita pegang semua nanti untuk keputusan rapat ini,” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono yang menyatakan kesiapannya dalam penyelenggara kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan IKN. “Pada prinsipnya kami siap melakukan apa pun hasil rapat hari ini. Semua Eselon I kami yang berkoordinasi erat dengan tim dari Kemenko Marves hadir di sini semua, jadi InsyaAllah kami percepat semuanya,” paparnya.

Adapun rapat koordinasi secara daring ini diikuti oleh jajaran Kementerian ATR/BPN antara lain dari Direktorat Jenderal Tata Ruang, Direktorat Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, serta Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur. Rapat ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian LHK dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Komentar