PAN Jadi Sahabat Baru dalam Koalisi Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

JurnalPatroliNews Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menghadiri pertemuan di Istana Negara yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah ketum dan sekjen partai, Rabu (25/8).

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dihadiri oleh tujuh ketum dan tujuh sekjen.

“Yang hadir pertemuan ada tujuh ketum dan tujuh sekjen,” kata Johnny, Rabu malam (25/8).

Johnny menyebut, PAN telah resmi bergabung dengan koalisi pemerintahan. Hal ini lantaran Jokowi telah mengundang ketum beserta Sekjen PAN dalam pertemuan antar ketua umum partai politik tersebut.

“Sahabat baru kami dalam koalisi (PAN) maka semakin memperkuat dan memperkaya gagasan dan pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokrasi Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Johnny, semua ketua umum partai politik pendukung pemerintah menyambut baik bergabungnya PAN ke dalam pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Kita berharap setelah PAN bergabung (ke koalisi) semakin banyak gagasan yang beragam bagi jalannya pemerintahan,” harapnya.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan itu dihadiri oleh seluruh Ketua Umum (Ketum) parpol, kemudian juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani Pandemi sangat terasa,” kata Hasto.

Komentar